Panggilan Untuk Teman Dilihat Dari Awalan Dan Akhiran Namanya

17 Des 2013
Hari ini gue mau sedikit posting tentang hal ngakak yang jarang kita sadari tapi sering banget kita lakukan.
Yap, dari judulnya aja kalian pasti sudah tahu :D

Apakah kalian sering memanggil teman kalian dengan nama panggilan atau nama sapaan khusus? Bisa ejekan atau karena teman kalian itu spesial(kayak martabak)




Tapi yang bakalan kita bahas disini bukan panggilan seperti panggilan manja seperti gambar di atas itu..


dan Bukan juga seperti gambar yang nomor 2 di atas, itu mah Jepun (Apaan Jepun) Eh saya perjelas di sini maksudnya Jepang namanya ! :D




Pada mulanya saat pertama kita kenal dengan teman dan tidak tahu siapa namanya kita sering memanggilnya dengan sebutan "Anu".. Ada juga yang memanggil dengan sebutan "Mas/Mbak" bahkan ada yang memanggil dengan sebutan "Bro" padahal gak se-ayah se-ibu dan ada juga yang memanggil dengan sebutan "Bos". Biasanya anak-anak muda kalo mau minjem korek untuk bakar rokok bilang kek gini:



AM: Bos, Boleh pinjem koreknya ?!

B: Nih !


Kata-kata istilah diatas biasanya kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari saat mau menyapa orang yang tidak kita kenal atau orang yang baru kita kenal

Nah, pada postingan gue kali ini yang akan gue bahas adalah tentang nama panggilan teman kalo sudah akrab.
Biasanya kita memanggil teman kita dengan nama panggilannya contohnya "iid"
Tapi karena suatu hal kita pengen manggil temen kita dengan cara menyingkat namanya, biasanya memanggil dengan menggunakan akhiran nama misalnya: "iid" dipanggil jadi "id".. Kan orang jadi heran karena yang kita dengar cuma kata "id", "id" apa dulu itik atau idul adha (idul adha bentar lagi gan)

Hal ini terjadi kalau kita sedang terburu-buru atau karna faktor sudah akrab dengan teman. Berikut beberapa nama panggilan untuk teman dilihat dari akhiran namanya:
  1. Abi dipanggil Bi (Bi apa dulu.. Bibi?)
  2. Raka dipanggil Rak (Lu kira Rak piring)
  3. Dimas dipanggil Mas (ini masih mending)
  4. Puji dipanggil Jik (JIJIK)
  5. Gusti dipanggil Gus atau Ti (silahkan dipilih, mau gus dikira Agus mau Ti dikira Siti)
  6. Irham dipanggil Ham (Hammer :D)
  7. Hanif dipanggil Nif (sambil muncrat air liurnya)
  8. Yogi dipanggil Yog (Doyog)
  9. Dea dipanggil ?? (ni orang gak jelas mau dipanggil apa, beb mungkin yah :D)
  10. Sela, Seli dipanggil Sel (yang membedakan hanya akhiran namanya karena sulit dibedakan fisiknya *Piss)
  11. Lintang dipanggil Tang (:D)
  12. Jimmy dipanggil Jim (Kereenn..)
  13. Desti dipanggil Des (Mungkin 11-12 dengan Ndas)
  14. Bayu dipanggil Bay atau Yu (Kalo bay dikira bayi kalo yu dikira ayu)
  15. Lela dipanggil Lel (Lele)
  16. Hanum dipanggil Num Hanum
  17. Panjul dipanggil Jul (nama dikira Juliet, tampang...hmm *muntah-sekarat*)
  18. Pajri dipanggil Ipad (:D)
  19. Junaidi dipanggil Junaik (Junaik mah udah pasaran ya, hmm..)
  20. Rezgil dipanggil Agin (Ini yang gak konyol gue denger)
  21. Putri dipanggil Pupuik/Puik/siPuik (Pernah denger panggilan seperti itu?)
  22. Rizpal dipanggil Apam (Apam itu nama makanan kesukaan kamu kan? | Kok tau | Tau dong, apam itu kan yang di bawah puser kamu | @#@@$&
  23. Anji dipanggil Jijik (Ihg panggilannya aja udah kyk gitu apalagi wajahnya)
  24. Mella dipanggil Memek (Wah.. coret nomor 24 ini)
  25. Andri dipanggil Dindin (Kayak panggilan cewe ya)
Mungkin segitu dulu daftar nama yang bisa gue kasi, kalo banyak nama cowok nanti dikira maho kalo ada nama cewek nanti dikira suka. Selanjutnya silahkan ditambahkan dikolom komentar dibawah :)

Emang sih kadang kita gak sadar sudah panggil temen kita dengan sebutan kayak gitu, bagi yang gak nyadar terlihat biasa saja tapi kalo yang nyadar dan berjiwa pelawak kedengaran lucu gan :D
Ini lah pergaulan, Memanggil dengan panggilan yang enggak wajar itu udah biasa di kalangan remaja, Asalkan yang di panggil enggak keberatan dengan panggilan yang kita kasih ke dia Seperti Mella dipanggil Memek (Ini mah akal akalin gue aja, jangan di seriusin yang memek tadi)
Sedikit ngakak gak apa-apa kan dari pada sakit kepala didunia farmasi..

Sekian :-)
~Ciumin Pengunjung Blog Atu-per Atu

11 komentar:

  1. Hahaha... kalo gue punya temen. namanya alayani, dipanggil ALAY!lol. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaha.. ALAY! Panggilan yang bagus :D

      Hapus
    2. yup, gampang di dingatkan? :D
      kalo lu di panggil apa?ponds yaa.hhaa

      Hapus
    3. Haha.. enggak! Nama gue febriy, di panggil bii :D

      Hapus
  2. Haha, nama gua sofyan terkadang dipanggilnya opi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Opi! :D Nama gua febriy kadang di panggil Feb, kadang juga Bri, dan kadang bii

      Hapus
  3. Temenku Dipanggil nama bapaknya

    BalasHapus
  4. Temenku Nurul Dipanggil Uyung(kya Jamu-Buyung Upik)

    BalasHapus
  5. Nama aku joel dipanggil el(elegant) Wkwk😂

    BalasHapus
  6. Nama aku joel dipanggil el(elegant) Wkwk😂

    BalasHapus
  7. Nama aku elfa Yulia dari kecil dipanggil epot, entah dari mana asal usual nyah😂😂

    BalasHapus