Kepleset cinta

18 Jul 2013


Oke.. ini adalah artikel gue yang pertama di blog ini. Hore gue seneng... \(^o^)/

Jatuh cinta tuh gampang. gampang banget malah. menurut gue jatuh cinta itu sebenernya sama cepetnya sama kita pas jatuh kepleset air; kita ngerasain pas kita nginjek air itu trus dengan cepet kita kehilangan keseimbangan trus jatuh deh. jatuh cinta juga menurut gue gak beda jauh lah. jadi dari pemikiran gue ini, gue menyimpulkan kalo ada 3 tahap dalam jatuh cinta;


1. tahap menginjak

nah ditahap ini kalo kepleset tuh kita lagi nginjek airnya. kalo di tahap jatuh cinta sih kita lagi kenalan lah. mulai ngobrol haha hihi. kalo kita nginjek air kan pasti airnya jadi kena ke kaki kita tuh, nah sama aja kayak kita udah kenalan trus mulai kenal lebih intens.


2. tahap kehilangan keseimbangan

disini kita mulai kehilangan kesimbangan kita, disini ada daya tarik bumi yang narik kita ke bawah dan reflek tubuh kita yang berusaha buat ngembaliiin keseimbangan tubuh kita. menurut gue sih ini sama kayak kita udah mulai ngerasa ada sesuatu perasaan yang lain, tapi kita biasanya secara sadar gak sadar nggak mau ngakuin atau malah nolak perasaan itu. disini nih tahap yang paling complicated menurut gue, karena disini kita bisa ketarik gaya gravitasi atau bisa aja ada gaya normal yang bantu kita buat ngebalikin keseimbangan kita. disini menurut gue adalah tahap yang paling riskan; di tahap ini baik diri kita sendiri atau pun gebetan kita itu gampang banget ilfil, salah sedikit aja bisa langsung kabur dah tuh.


3. tahap jatuh

disini kita bisa liat result dari tahap yang ke-2. kalo yang ngikut gaya gravitasi ya jatuh cinta. kalo yang ketolong sama gaya normal ya gak jadi. kalo yang ngestuck di tahap 2 paling ujung-ujungnya friendzone.


tapi setelah gue pikir-pikir ada lagi satu tahap lanjutan: 4. tahap tergeletak

kalo kita jatuh kan pasti abis itu kita bakal menghantam sesuatu yang ada di bawah kita kan, abis itu kita tergeletak deh sambil sambil ngerasain gaya antara tubuh kita sama sesuatu yang ada di bawah itu. tinggal yang ada di bawah kita itu apa, kalo bantal-bantal hati yang lembut, empuk, dan wangi, ya bersyukurlah. tapi kalo ternyata dibawah kita itu paku ya, yang sabar aja lah ya. yang ngenes juga kalo pas kita jauh kita sempet liat kalo dibawah kita tuh ada matras kan, eh pas kita udah bener-bener jatuh tuh ternyata adanya lantai yang dingin dan super keras. hahahaha asik banget dah tuh, selamat dinikmati tuh lantainya :p


nikmatin aja dimana pun lo mendarat, pasti ada sesuatu yang bisa diambil dari pengalaman jatuh lo itu. dan pengalaman itu emang gak selalu enak, kadang pengalaman itu gak enak. tapi pengalaman yang gak enak itu yang bakal nempa kita. jadi apa pun itu,  harus tetep bersyukur lah. toh lo gak akan selamanya jatoh kan, lo pasti nanti bakal berdiri lagi dan mulai jalan lagi.


Tuhan memberkati semua yang jatuh!




we met with a simple hello and separated with a complicated goodbye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar