Ngupil Itu Baik Untuk Kesehatan

5 Okt 2014

Sebenarnya iseng banget gue bikin artikel ini. Tapi apa boleh bulat, eh gue lurusin. Tapi apa boleh buat. Meski sedikit jorok. Ya beginilah yang terlintas dibenak gue. Artikel kali ini berjudul Ngupil Itu Baik Untuk Kesehatan.

Kamu gak jijik kan? masak jijik. Ke upil sendiri gak jijik. Ke upil orang lain baru jijik. Hayo ngaku! Cie eeciyeee...

Oke lanjut!

Ngupil adalah kegiatan sederhana yang biasa kita lakukan sehari-hari. "Tiada hari tanpa ngupil" bagitulah istilahnya. Sebagian orang menganggap kegiatan positif ini sebagai hal yang jorok, sebenarnya, merekalah yang jorok karena gak pernah ngupil. Pikir lagi deh, bener kan? Orang-orang yang gak suka ngupil adalah orang-orang yang merugi. Kenapa? Karena ada banyak hal positif dari ngupil. Contohnya? Nih gue kasih contoh.


Ngupil itu baik bagi kesehatan. Tau kenapa? Karena upil itu adalah kotoran dari hidung. Dan sama seperti kotoran-kotoran lainnya, mereka itu harus dibuang. Bener dong? Bener ya?

Ngupil itu juga bisa memperlancar pernapasan. Tau kenapa? Coba pikir lagi, kalo kita gak pernah ngupil, otomatis upil kita itu semakin numpuk disela-sela hidung. Bener kan? Nah, kalau dibiarkan terus-terusan bertumpuk, makin gede, entar lubang idung kita penuh dengan upil dong? Upilnya sampe keluar-keluar dari idung. Alhasil kita jadi susah napasnya, dan susah juga ngirup oksigennya. Yah sama aja sih. Gak mau dong hal seperti itu kejadian? Makanya mari ngupil setiap hari biar hidung kita sehat, bugar dan bodynya sexy. Eh, salah fokus gue. Lupian. Mari lanjut! 

Dan lagi, ngupil itu berpahala. Loh, kok bisa? Iya dong. Nih, dengerin. Jangan nanya mulu, diem, nih dengerin. Eh, bukan dengerin, tapi baca. Kalau kita ngupil, otomatis idung kita bersih dong? Nah, kalo udah bersih kita dapat pahala, karena "Kebersihan Itu Sebagian Dari Iman" tuh! Udah tau kan sekarang? 

Jadi mulai sekarang perbanyak ngupil. Jangan ngerasa jorok kalo ngupil, malah kamu yang jorok, nyimpen-nyimpen kotoran di idung. 

Mari ngupil! \^^/

Sekian artikel bangke dari gue. Semoga menghibur. Dan selamat lebaran buat kalian yang merakannya. Mohon maap lahir batin juga loh. Sayangnya di kediaman gue (padang) terlalu mainstream makan rendang, jadi gue makan daging sapi yang udah potong-potong lalu di tumis dengan gulai (kuah). Eh gak nyambung. Yaudah assalamualaikum wr wb.!!

14 komentar:

  1. Ngupil untuk kehidupan yang lebih baik. \o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. eh si kevin mampir memberi komentar. HIDUP UPILERS!

      Makasi vin~~

      Hapus
  2. Hiduup para upiler yeah, gue jg suka ngupil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gue juga. Sama upil sendiri gak jijik, tapi sama upil orang lain jijik. Jaahahah =))

      Hapus
  3. Gue suka ngupil... dan rasanya saat lagi ngupil adalah seperti sesaat masuk surga :)

    BalasHapus
  4. Anakku sering banget ngupil... pede aja gitu..

    BalasHapus
  5. ternyata ngupil ada manfaatnya. mulai sekarang mau rajin ngupil ah :D

    BalasHapus
  6. ngupil itu emang enak bgt apalagi klo nyarinya susah terus dapet yang gede. wih sensasinya =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh ini nih, udah pengalaman banget pasti.. :))

      Hapus
  7. Kok gue ngakak sendiri ini wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurdeh kalo kamu ngakak, asal jangan ngekek.. Karena ngakak dan ngekek itu beda... :D

      Hapus