Mitos Ngerokok Katanya Bikin ‘Keren’

20 Nov 2013
Rokok, ya rokok, siapa yang gak tau rokok, pasti tau semua rokok itu apa. Rokok itu silinder dari kertas yang panjang berukuran 70 – 120 mm (suka-suka, tergantung negara) diameternya 10 mm yang isinya daun-daun tembakau yang udah di cacah.




Gue mau ngebahas tentang orang – orang yang ngerokok gitu, apalagi remaja - remaja dan wanita, ya kalo bapak – bapak mah biarin aja itusih gue kalo mau ngelarang atau bikin tobat ya susahnya setengah mati, nanti gue kena omelan kaya “ya suka - suka bapak dong yang ngerokok bapak yang beli bapak yang ngisep bapak yang mati bapak masalah buat loe?” langsung diem deh gue.




Kalo gue udah di sekeliling orang-orang yang ngerokok tuh rasanya lebih mirip di kelilingi sama sekumpulan zombie-zombie yang pengen makan gue, rasnya pengen mati aja gitu bukannya hirup oksigen malah hirup tuh asap rokok.
Jombie nya Mintak Rokok


Rasanya yang ngerokok itu pengen gue giniin aja.

Doeerr Dorr


Ngomongin zombie jadi lupa ma judul kan tuh. Gue bukan perokok, ya walaupun gue pernah ‘coba-coba’ tapi pas sekali isep gue jadi batuk-batuk, alhasil gue jadi kapok sama tuh rokok, sampe sekarang gue gak tau apa enaknya ngerokok itu. Banyak temen disekitar gue yang merokok lalu menawarkan gue rokok, langsung gue jawab “sori, gue bukan perokok.” Langsung deh temen gue jawab lagi “ah cupu lo.” WHAT? CUPU? Gue bingung kenapa gak ngerokok bisa dibilang cupu. Ada lagi temen gue yang nawarin rokok ya langsung gue tolak kan langsung deh dia bilang “ah gak keren lu.” WHAT? GAK KEREN? Gue sekeren gini dibilang gak keren gara-gara gak ngerokok, parah nih orang.


Ada lagi hal yang paling gue gak suka yaitu cewek ngerokok. Waduh, cewe ngerokok?
"Gue udah cantik belom?"
Cewek bilang “benci sama cowok perokok” ya cowok juga bilang pasti lebih benci sama cewek perokok, gak takut apa itu nanti bisa kemandulan atau nanti punya anak anaknya cacat gitu? Ngerokok kan menggangu kehamilan dan janin. Mungkin cewek ngerokok itu karna pergaulan bebas kali ya atau Cuma ikut-ikutan aja biar dibilang keren gitu? Gak tau deh, masih rahasia kayaknya.



Pernah di pikiran gue kenapa sih iklan rokok itu malem? Kenapa di iklan rokok gak ada orang ngerokoknya? Menurut PP No.38 Tahun 2000 tentang Pengamanan Rokok bagi Kesehatan iklan rokok di Televisi hanya boleh ditayangkan pukul 21.30 hingga 05.00 atau bukan jam prime time (jam tayang utama) terus ada lagi Undang-Undang 32 Tahun 2002 Pasal 46 ayat(3) tentang Penyiaran menyebutkan bahwa "tidak memperagakan wujud rokok".


Kenapa banyak yang ngerokok padahal jelas-jelas udah ada peringatan “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN” tapi tetep aja banyak yang gak berenti ngerokok.






Pengen berenti ngerokok? gue punya tips absurd nih biar bisa berenti ngerokok:



1. Niat

Yap betul sekali, niat. Niat itu penting banget ya, menunjukan jadi emang pengen bener-bener pengen berenti dari rokok.


2. Tolak semua yang nawarin rokok

Kalo ada temen atau siapa pun yang nawarin rokok bilang aja “maaf udah kenyang”


3. Rokoknya diberi tai ayam

Cara ini seperti sangat efektif tapi punya efek samping seperti ketagihan tai ayam.


4. Isep rokok pada bagian yang dibakar

Dengan melakukan hal ini anda akan kapok untuk merokok walaupun ada efek sampingnya seperti mulutnya bolong akibat tersundut.

bonus iklan anti rokok:






Udah segini dulu yang gue tulis, kalo ada sedikit typo mohon dibilangin di kotak komentar. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Makasih buat baca postingan gue ini.

2 komentar:

  1. Cocok banget nih buat yang ngerokok ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. iya! Pelajaran yang berharga buat perokok akfif. :')

      Hapus