Fenomena Alay di Indonesia

14 Des 2013
Alay di Indonesia ini sudah melibihi batas maximum atau bisa juga dibilang di Indonesia itu kakek-nenek moyangnya alay. Alay itu apa sih? Alay itu bisa anak layangan, anak lebay, dan anak yang lainnya. Alay itu biasanya diderita oleh ABG (Anak Baru Gede) yang biasanya duduk di bangku SMP ada SMA, atau juga bisa duduk di bangku kosong (jadi mistis gini).






Sebenernya gua gak tau sejarah alay itu dari mana yang bikin alay itu siapa pokoknya alay itu mistis keberadaanya, apakah alay itu sebenarnya makhluk asing dari planet lain atau dari galaxy lain? Ini semua membuat gue bertanya-tanya.

 



Alay itu ada beberapa jenis, ada yang menurut tulisan, ada juga yang menurut prilakunya, ada juga alay munafik yang bilangnya benci alay padahal dia sendiri alay juga. Alay juga ada levelnya, levelnya ditentukan oleh tingkat kesulitan dibaca tulisan orang tsb, disini gue mau coba bahas yang menurut tulisan, prilaku, dan jenis alay.



Alay jenis tulisan

Alay ini biasanya sering di temukan di Facebook, biasanya sudah bisa diketahui kalo udah liat ke namanya dia yang di facebook, kalo namanya mirip-mirip kaya gini “N!4 y4n5 Cllaluu D1cklti” itu pasti alay.

oh my eyes

arghhh...


Gue gak tau maksud dan tujuan orang-orang alay di facebook itu kenapa nulisnya kaya gitu? Apa gak capek nulis gede kecil terus pake angka atau pake simbol-simbol gitu, bikin orang pusing aja bacanya.

Alay menurut prilaku

Alay ini biasanya ditemukan di Dahsyat. Alay ini biasanya yang suka teriak-teriak “yeyeye lalala” atau yang suka bilang “cius miapa cumpah”. Gimana kalo “sorry gak sengaja” dibikin bahasa alay coba, kan bakalan jadi absurd banget. Ada juga orang yang foto-foto dengan berga bibir dimonyongin atau jarinya dibikin V gitu, itukan geeeliiiiii.........

ini siapa?


gelii....


Jenis-jenis alay:


1. Alay Beginner (pemula)

Alay beginner adalah alay-alay yang baru mencoba-coba untuk menjadi alay. Biasanya adalah para ABG labil yang masuk jenis ini. Alay seperti ini biasanya adalah alay yang sok imut atau mereka-mereka yang mulai menambahkan atau mengganti beberapa huruf yang wajar menjadi huruf yang agak ribet dan ruwet. Contoh: “seNank dech haTi sAaiia.. taDi paGi dianTeRin aMa paCaL duNd.. tapi biNund juGa, tumbEn yaCh paCaL ku saAiianK maO anTeL??” Biasanya, dalam tahapan ini seorang alay belum benar-benar menjadi alay. Mereka baru dalam tahap mencoba-coba untuk menjadi seorang alay.


2. Alay Intermediate (menengah)

Alay Intermediate nggak jauh beda dengan alay beginner. Bedanya, pada jenis ini biasanya para alay mulai menggunakan tambahan huruf-huruf di suatu kata yang lebih ekstrim dan makin ribet dibaca. Dan dalam tahapan ini, biasanya para alay juga udah menetapkan dan memantapkan pilihan hidup mereka untuk menjadi seorang alay (lebay). Contoh: “hErandTh juJJa.. kOgh, cAaiiaa gUgh iCa nGwerJaiNth sOaL mTemaTikha yUaaccH..? kaTa paCaLd, aaiiOO sEmaNgadTh beLaJard.. bIaL piNteRd..”


3. Alay High Level (keatas)

Alay jenis ini biasanya selalu menggunakan bahasa-bahasa yang juga menggabungkan angka untuk mengganti beberapa huruf. Contoh: “DucH Gw4 5aiianK b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aLin akYu ya B3ibh”. Alay seperti ini berpotensi untuk masuk tahapan keempat, tahapan yang paling diidam-idamkan oleh para alay. Dan merupakan kasta tertinggi dalam dunia alay ini


4.The King of Alay (raja alay)
Inilah tingkat yang dibanggakan oleh para alay, yang dianggungkan oleh para alay, dan juga dihormati oleh para alayers dahsyat. Alay jenisini dalam sehari-hari selalu meggunakan bahasa alay kebanggaannya, dan malah mulai menambahkan tanda seru untuk mengganti huruf “i”. contoh: “hErandTh s4iiA m4 bH5a aLLa!! ii4nK an3H bIn nGaCo, Pi mAsEEch bNya6h aJj4 i!Ank m4k3.. p4kE iiAnK n0rMaLd Jj4 dUmMzz.. bH4sa gN!! m4h b!kiNdTh paLa pUs!inK dUaMzZ..”

Jangan di Klik:

Segini dulu postingan dari saya, kalo anda sakit mata jangan salahkan saya. Terimakasih...
 

2 komentar:

  1. Yang parah sih menurut gue yang tulisan. Kalo yang perilaku mah, gue tinggal pergi biasanya.
    Btw, itu bikin facebook, twitter di sebelah kanan gimana caranya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lo tau! :D
      Klik pengaturan, Widget dan Ambil script trus paste ke blog lu.

      Hapus