Obat Penghilang Bete

28 Feb 2014

Setiap harinya selama hampir seminggu penuh kita ngejalanin aktivitas –rutin dan monoton. Singkatnya, mulai dari bangun tidur sampe tidur lagi. Badan capek, pikiran mumet, belum lagi adaaaa aja orang-orang yang nyebelin yang bikin kesel ditambah masalah baru yang nambahin nangkring di to-do-list buat diselesain.

Sebagai manusia biasa yang taq bz hdp tnp dy, pastilah kamu merasa bete. Untuk ngobatin ke-bete-an itu sebenernya sederhana. Nggak perlu rawat inap atau nebus obat pake resep dokter, cukup ikutin langkah-langkah di bawah ini!



Denger Musik
Dengerin musik yang kita suka bisa mengubah mood dan suasana hati kita. Sekesel atau secapek apapun kalo ngedengerin musik favorit semua beban rasanya berkurang drastis. Musik juga bisa menstabilkan kondisi mental, biasanya jenis musiknya instrumen atau musik klasik.

Nah, makanya pas bete kamu dengerin musik aja. Cukup puter playlist favorit kamu, pasang earphone atau loud speaker, dan relaksasi deh. Kalo bisa sambil minum susu anget, terus tiduran dan pijit-pijit kepala kamu pelan-pelan pake sarung tinju.


Nonton Film
Ini salah satu obat yang menurut gue paling manjur. Kenapa? Karena saat kita nonton film, emosi kita terbawa sama adegan di film yang kita tonton. Kayak pas misalnya kamu lagi marah dan kesel banget, eh pas abis nonton film drama Korea tiba-tiba kamu nangis sesenggukan dan lupa kalo kamu lagi kesel.

Kalo gue pribadi, kalo lagi bete biasanya nonton film romance. Jangan nonton film horor, crime-thriller, atau film bokep, soalnya ketiga film itu bikin kamu tegang. Kalo bete ditambah tegang makin rusak mood kamu,  eh tapi kalo buat film ketiga yang gue sebutin sih bikin tegang-tegang enak sih.


Twitter-an
Sebenernya Twitter-an nggak terlalu ampuh buat ngobatin bete. Soalnya kalo kamu betenya gara-gara stalking Twitter mantan kan sama aja kamu nyari penyakit. Buat sebagian orang Twitter memang digunain buat ‘tempat sampah,’ alias buat dijadiin keluh kesah kekesalan mereka.

Saran gue, kamu bikin akun alter yang nggak follow siapapun yang kamu kenal dan gembok akunnya. Puas-puasin deh tuh buang sampahnya.


Makan/Minum
Makan atau minum termasuk ampuh buat ngilangin bete loh. Makan makanan atau minum minuman yang manis itu bisa bikin kita merasa lebih ceria. Makan cokelat/kue atau minum susu bisa bikin mood kamu berangsur pulih.
Makanlah yang manis, minumlah juga yang manis. Juga jangan lupa berperilakulah yang manis, supaya orang-orang pun memperlakukan kamu dengan manis.


Tidur
Yaudah kalo semuanya udah dilakuin tapi masih bete juga mendingan tidur. Dengan tidur kamu bisa melupakan sejenak rasa kebetean kamu. Sebelum tidur jangan lupa baca doa tidur, takutnya kamu mimpiin sesuatu yang bikin bete, terus pas bangun tidur mimpinya jadi kenyataan deh.


Browsing Gambar Hewan atau Bayi
Gimana bete nggak ilang coba kalo lihat yang lucu bin gemesin kayak gini?


Begitulah obat-obat penghilang bete. Kalo kamu sendiri pas bete biasanya ngapain? 
Share dong di kolom comments... :D

8 komentar:

  1. Kalo gue sih biasanya nonton tv atau anime di laptop, abis itu tidur deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahhhh.. ada banyak cara sih untuk menghilangkan rasa bete, itu tergantung pada diri seseorang tersebut.

      Hapus
  2. Kalo aku sih biasanya kalo lagi bete sukanya nonton komedi gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. iya sebenarnya ada banyak cara sih, asalkan cara itu halal dan bete kita bisa hilang :D

      Hapus
  3. itu ceweknya tidur bangun, tidur bangun lagi , tidur lagi bangun lagi, gak tidur tidur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Betul.. Kan cuma gambar mas bwoo :D

      Hapus
  4. kalau saya sih, nggak bakalan browsing gambar bayi yang lucu n gemesin, tapi langsung nyulik anak tetangga terus dicubit-cubitin.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiah... jangan bro! Emak ee dan Engkok ee marah nanti. Lebih baik nyulik cabe-cabe'an aja, trus di jadiin gantungan kunci..haha :D

      Hapus