Kesibukan Yang Membuat Ku Sibuk

24 Sep 2014
Sumber Gambar: Nyunyu
Yes, akhirnya mempunyai waktu sebentar untuk menambah postingan di blog. Kali ini gue bakal merangkai pertanyaan dan gue jadikan sebuah artikel. Mudah-mudahan asyik bagi yang baca ya. Artikelnya curcol dikit gapapa kan? Oke lanjut

Kesibukan lo apaan bi? Untuk saat sekarang ini gue sibuk dengan perkulihan gue. Nggak tau kenapa sangkin sibuknya, sementara itu otak gue berjalan di tempat dan terasa nggak connect ketika harus menghapal rumusan kimia, dan rumusan responsi resep.

Kayaknya gue butuh Refresing deh. Butuh liburan juga. 


Gue punya quote nih; "Kuliah, satu kata yang harus lo lakukan untuk menggapai sebuah kesuksesan". Agak ngawur ya? Iya sih, nggak harus kuliah juga untuk sukses. Tapi itu kalimat yang cocok kok buat anak-kuliahan kayak kita-kita ini. Kita dituntut untuk kuliah agar bisa menjadi orang sukses. Meski ada banyak orang yang telah lulus kuliah tapi mereka nggak sukses. Semoga bisa sukses tepat waktu teman.

Lo jurusan apa kuliahnya? Gue ditahun pertama ini kuliah di jurusan farmasi. Farmasi adalah suatu profesi di bidang kesehatan yang meliputi kegiatan-kegiatan di bidang penemuan, pengembangan, produksi, pengolahan, peracikan, informasi obat dan distribusi obat.

Yaps, gue adalah seorang calon Apoteker. Bangga amat bunyinya ya. Hahah.. Gue kuliah disini mempunyai target 3 tahun. Nah, udah jelas kan. Gue kuliah ngambil D3 sih. Doain aja bisa lulus dalam waktu 3 tahun itu.

Lalu, Yang membuat lo sibuk apaan bi? Sebagai mahasiswa farmasi kita di sibukan dengan praktek (Responsi Resep), hafalan mengenai SPU (Struktur Perubahan Unsur), membuat jurnal Resep, dan masih banyak lagi tugas-tugas-tugas lainnya yang membuat otak menjadi jengkel.

Kayak kerja rodi. Kita di paksa sekuatnya untuk ini itu (urusan kuliah) kalau nggak di lakuin maka memperpanjang masa kuliah kita kampus itu. Tau maksudnya gimana? Kita di tuntut untuk memenuhi SKS yang ada di dalam 1 semester itu, apa bila tidak mencukupi mau-tidak mau kita harus menghulang pada semester di tahun depan. Itulah yang gue takutin. Target gue sih nggak mau menghulang, tapi apa gue sanggup dalam 3 tahun itu nggak menghulang. Mudah-mudahan yang 3 tahun itu berjalan dengan lancar. 

Terus lo ngeluh bi? Nggak! Gue menikmatinya. Sebanyak apa-pun tugas yang di berikan dosen akan gue kerjakan. Lebih baik menyeselaikan pekerjaan yang ada dengan resiko salah dari harus takut salah tanpa harus menyelesaikan apapun.

Memasuki penghujung dari artikel nih. Ya, itulah segelintir cerita dari gue. Intinya sih harus bersusah payah dahulu baru kita bakal mendapatkan hasil yang indah. Selamat menikmati.

6 komentar:

  1. Cie anak farmasi, gue juga D3 lo, tapi beda jurusan. kalo semester awal2 sih gak sibuk2 banget lo. coba ikut organisasi ato UKM feb. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie seangkatan. Iya sih rencana mau ikut Organisasi BEM!

      Hapus
  2. Aku juga sibuk gara-gara tugas kuliah. Bukannya ngeluh sih, cuma yang paling bikin sedih karena tugas bejibun itu blogku jadi hiatus :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeluh sih dilarang. Kita cuman menjalani aja. Namanya juga mahasiswa, bukan siswa-siswi lagi. hehe!

      Hapus
  3. Kalau gue sibuk sama tugas-tugas sekolah yang di kasih sama guru killer, yang membuat otak gue seraasa dipijet-pijet sama dinosaurus.

    BalasHapus