Setetes Cerita Tentang Anak Kost

19 Sep 2014

Hallo semuanya. Udah lama nih gue nggak mosting artikel. Tau dong saat ini gue udah kuliah, udah kost juga, udah belajar mandiri, dan udah jauh dari kampung halaman. Oh iya, pada kangen ya dengan artikel gue. Terakhir posting sih waktu awal puasa, postingannya membahas tentang Kegiatan atau Hal Baik Yang Bisa Membatalkan Puasa. Tepatnya pada tanggal 10 juli kemaren. Wah udah lama kan gue nggak posting. Maklum lah, (dulu) sibuk Ujian Nasional, setelah lulus gue mencoba untuk melamar Brigadir Polisi tapi gagal, lalu Ujian Test Perguruan Tinggi dan itu gagal juga. Hidup gue penuh dengan kegagalan tapi gue optimis Kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Eaa!

Saat ini gue kuliah. Iyap orang yang kayak gue ini bisa kuliah. Bangga dong bisa jadi anak kuliah. Tapi gue sedih juga karna disaat kuliah gue jauh dari keluarga dan belajar mandiri. Duh! Tapi nggak apa-apa namanya juga belajar dewasa. Masak gue ngikutin orang tua mulu. Dan gak bisa mandiri sampai gue dewasa. Nananan!! Oke. Gue saat ini kuliah di Akfar Dwi Farma Farmasi. Untuk saat sekarang ini gue kuliah udah memasukin waktu yang ke 2 bulan. Mudah-mudahan bisa tamat tanpa menghulang SKR yang ada. Doain ya gue bisa tamat dalam waktu 3 tahun.


Di artikel kali ini gue bakal nulis tentang "Setetes Cerita Tentang Anak Kost" dan tentunya yang gue alamin. Karna gue seorang anak kost yang tulen. Duh!.

Anak kost itu mempunyai kebiasaan yang unik loh. Kebiasaan unik ini mungkin rata-rata sering gue alami. 

Awal Bulan
Awal bulan adalah kehidupan segar yang didapat. Karena awal bulan anak kost mendapat kiriman dari orang tua dirumah. Awal bulan anak kost untuk urusan makan pastilah enak-enak (seperti makan direstoran). Dan untuk urusan mencuci pakaian langsung dibawa ke loundry pakaian, sering jalan-jalan dan mentraktir pacar atau teman. Nah!

Pertengahan Bulan
Dua minggu berselang, kebiasaan anak kost sebagai orang kaya pada awal bulan pun menurun. Urusan makan bepaling kemasakan padang atau warung sederhana. Jalan-jalan mulai ditinggalkan atau dihentikan sejenak, kegiatan luar mulai dikurangkan dan lebih mengurung diri dikost. Cuci pakaian mulai cuci sendiri pacar minta traktir langsung bawa kekost dan beli mie untuk disantap bersama. 

Akhir Bulan
Akhir bulan adalah hari yang menyedihkan bagi anak kost, kenapa? Makan mulai tidak teratur, kadang makan sehari satu kali kadang 2 kali sehari. Cuci pakaian? Nggak cuci pakaian dan ditumpuk sampai awal bulan untuk dikirim ke loundry pakaian. Urusan pacar? Udah ngak diurusim. 

Itulah, beberapa kebiasaan unik anak kost yang gue alami dan mungkin juga kalian alami.

Diatas adalah beberapa dan segelintiran cerita mengenai anak kost. Iya, kebanyak realita sih. Realita yang gue alamin sebagai anak kost. Tapi itulah unsur realitanya. Ada tambahan sedikit mengenai arikel gue kali ini. Fakta! Iya, banyak fakta tentang yang dialami anak kost yang belum terungkap. Berikut uraiannya.

Fakta mengenai anak kost. Masuk ke point pertama tentang Faktanya.

Kangen Keluarga atau Kangen Kampung Halaman
Nah ini pasti nomor satu yang dialami anak kost, sebelum pergi ke kota tujuan untuk menimpa ilmu sebagai mahasiswa pasti sehari, atau seminggu seorang anak kost masih kangen sama keluarga dikampung halamannya, walaupun udah tinggal bertahun-tahun pasti anak kost akan rindu dengan sosok keluarga yang mungkin tidak dirasakan oleh orang yang tinggal dengan keluarga. Kost diluar kota dan jauh dari kampung halaman serta jauh dari orang tua. Itulah fakta yang pertama.

Belajar Bertahan Hidup
Kalau yang ini anak kost mana yang tidak mengalaminya terutama cowok, walaupun anak wanita lebih banyak kebutuhan hidupnya tapi anak lelaki lebih cepat kehabisan uang, karna faktanya anak lelaki yang kost itu merokok, nggak mau repot masak di kos dan pasti hiburannya banyak kaya billiard, futsal atau jalan-jalan kekota lain atau ketempat rekreasi yang membutuhkan biaya. Sebagai anak kost kita pasti merasakan bagaimana cara bertahan hidup misalnya baru tanggal 20 tapi uang sisa 50 dan itu harus digunakan untuk makan, jalan, rokok, bensin dan yang lain-lain. Sukur-sukur kalo nggak ada patungan di kelas untuk membeli sesuatu.

Makan Nggak Makan Yang Penting Ngumpul 
Ini nih, sahabat memang tak tergantikan. Senang susah selalu bersama, menjadi kenangan sepanjang hayat, membuat kita ingin kembali reinkarnasi, mengalami moment berharga ini. 

Mie Instan "Makanan Kebangsaan Anak Kost"
Duit kost udah nunggak 2 bulan (kalo udah gini, seringnya nginap sana-sini dikostan temen), makan di kampus kadang-kadang ngutang sama teman, mana fotokopi buku, angkot, apalagi pas waktu pamungkas datang, 'akhir bulan'. Meranalah kita.... Mau tak mau, yang instan-instan lah yang disantap (kecuali buat yang punya kerjaan, orang tua kaya raya bak anggota DPR, cerdas memanage duit, yang lagi diet dan yang sangat memperhatikan kesehatan).

Ajang Pinjam-meminjam
Pinjam dan dipinjam. Itu yang sering gue alamin. Mulai dari duit, pakaian, kendaraan (asal jangan badan), bla...bla...bla... dan lain-lain, sampai-sampai ada yang sudah 'dijadikan milik' alias tak dikembalikan sampai kapanpun juga, hweheheh! Keselek.

Sering Stress dan Galau
Kalo stress dan galau sudah pasti dirasakan oleh anak kost, seperti banyak tugas kuliah, kost sepi nggak ada yang ngunjungin, nggak ada hiburan di kost, laptop rusak sampai bingung mau ngapai dikost karena anak kost itu prinsipnya KAMARKU ISTANAKU jadi umumnya mereka menghabiskan hari-harinya di kamar dan umumnya sih cuma main Facebook, Twitter, Bbman, Ngegame, dengerin musik dan kalo itu-itu aja yang dilakuin pasti bosen dong dan akhirnya stres dan Galau. Apalagi ditambah tugas dan makalan yang harus disiapan yang numpuk. Duh! Sudah jatoh ditimpa Big Show.

Pindah-Pindah Kost
Kalo yang ini sih belum gue alamin. Dan mudah-mudahan nggak gue alamin. Karna gue betah banget dengan kost gue yang sekarang. Nggak ada niat buat berpaling. Udah nggak ada keterangan lebih lanjut untuk point yang satu ini.

Dan kalau dimalam hari. Anak kost mengalamin yang namanya;

Insomnia
Kalo ini udah pasti kebiasaan para kosser (anak kost), nah umumnya anak kost pasti begadang setiap malamnya apalagi kost-kostan pria, mau besok ada ujian kek atau kuliah pagi kek kadang sampe nggak tidur sampe mau pergi kuliah alhasil di kelas ngantuk dan sulit serta nggak menjadi pikiran soalnya nanti kalo ujian terasa ada tantangan tersendiri untuk ngerjain soal ujian tersebut. Kadang sih nggak jarang anak-anak kost yang sampe insomnia tiap malem dan biasanya sih bingung mau ngapaoin paling juga facebookan aja.

Begadang
Nggak ada anak kost (anak kuliahan) yang gak pernak begadang. Ini mah udah jadi acara wajib hampir tiap harinya, apalagi pas malam mingguan. Mulai dari nongkrong, ngerjain tugas, belajar (terutama menjelang ujian), maen game, nonton, telpon-telponan, bla...bla..bla.. dan lain-lain yang menurut lo enak. 

Itulah dia beberapa hal yang menghambat perkuliahan anak kost, setidaknya sekecil apapun dan sebesar apapun hambatan yang mengganggu perkuliahan tentu harus kita hindari, ingat keringat orang tua sampai asin dan mengucur deras cari uang buat kuliah dan bayar kost kita. So jangan sampai keberadaanmu diluar kota dan jauh dari keluarga tidak

menghasilkan apapun saat kamu kembali kekota asalmu nanti.

Akhirnya datang ke pengujung akhir tulisan gue. Buat teman-teman yang kuliah, sungguh-sungguh ya kuliahnya. Dan gue sudahi artikel kali ini dengan mempublikasikannya. Cihuyy... Waktunya mencuci.

11 komentar:

  1. Ya bener-bener realita kosser. Gue juga mengalami hal2 di atas.
    Yang terpenting inget keringat orang tua untuk lulus sesuai target! Cemongottt !!!

    BalasHapus
  2. Ciee mahasiswa.
    Kalo gue sih masih tinggal sama orang tua dan belum kepikiran buat ngekost. Lagian, tempat kuliah gue gak jauh jauh amat, jadi gak usah ngekost deh. Oiya, selamat menempuh petualangan baru yo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah! Cie cie.. bagus dong kalo masih bisa kumpul dengan orang tua. Ajib banget malahan bisa barengan ama meraka. Iya gud luck juga buat lo ji.

      Hapus
  3. yang udah jadi anak kuliahan sibuk banget kayaknya, blognya nganggur lama sekaleeee :D kalo urusan jadi anak kos, aku termasuk yg cerdas memanage uang. alhamdulillah awal pertengahan akhir bulan nyaman nyaman aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus. Bisa dong belajar ke kamu? Hahah... Iya nih, sangkin sibuknya udah hampir 3 bulan gak posting artikel. Doaan in aja bisa rajin nulis artikel kayak dulu lagi. Hahak!

      Hapus
  4. jadi banyak ya fakta anak kos hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Nanti juga bakal ngerasain fakta-faktanya!

      Hapus
  5. Artikel yang menarik, kunjungi balik blog kami ya :)

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |


    Kumpulan Berita Menarik
    Nonton Film Dewasa
    Bandar Bola
    Agen Bola
    Agen Casino
    Agen Bola Terpercaya
    Main Dominoqq
    Agen Poker
    Bandar Ceme
    Agen Capsa
    Agen Poker Terpercaya
    Nonton Film Online

    BalasHapus