Cerita Tentang Seseorang Yang Terjaga Tengah Malam

26 Agt 2013
Udah lama enggak posting, dan ini adalah postingan pertama saya setelah habis lebaran. Nah, langung aja ya..

Semalaman saya terjaga, gak bisa tidur.

Mungkin kalian pernah juga seperti itu, ketika kalian kenyang tidur siang dan malamnya susah nutup mata sama sekali. Itu nyiksa banget.

Semalaman saya gak tidur, guling-guling di kasur aja kayak Choji (padahal ga demen Naruto). Saya baca ulang semua novel yang saya punya sambil menganalisis gaya tulisan dan keunggulan si penulis. Maklum, saya ini orangnya agak kompetitif kalau udah ambisius.

Setelah bosen, saya mencari buku di meja belajar kamar saya dan, baca-baca semua buku kelas 10 dan kelas 11 yang ternyata masih banyak isinya. Sial, dulu saya jarang mencatat pelajaran yg di berikan oleh guru kelas saya dan pada saat kelas 12 ini harus beli buku baru. Jadi saya masih punya banyak buku kosong.

Semalaman perasaan saya gak jelas, dan radio muter lagu galau terus. Akhirnya saya ambil buku kosong dan nyoret-nyoret. Bener-bener nyoret-nyoret. Bukunya penuh torehan abu-abu dan menjadi sebuah garis abstrak.

Saya sambil mikir, tentang seseorang yang dari dulu jadi pergumulan dalam pikiran saya. Terus dan terus. Saya terus menerus doa sama Tuhan tentang dia, dan gak pernah ada jawaban.




Saya kembali buka-buka buku coretan kecil saya atau "diary depresi" yg saat itu saya namakan. Bahkan saya sampai lupa tentang tulisan saya yang begini "kok gue alay banget ya?" enggak nyadar aja gimana saya bisa nulis hal begituan.

Tengah malam, adalah saat yang terbaik untuk menulis. Saya berpikir bahwa tempat mencirahkan perasaan pada waktu itu hanya di buka dan sebelum itu saya belum punya laptop, bahkan saya tidak tau apa yg namanya Mr.Work.



Gule lu Bang.!! Pikun kali ye.


Saya memeluk guling sambil berguling-guling mendengarkan radio radio yg saya putar di hape saya (N1280) yg biasa saya beri nama Nokia Senter.

Jika aku bukan jalanmu, ku berhenti mengharapkanmu, jika aku memang tercipta untukmu, ku kan memilikimu...

Memori itu beputar-putar sendiri di kepala. "Bukan jalanmu? Maksudnya apa? Jadi gue bukan jalan yang ideal?" Saya ngebayangin saya adalah sebuah gang sempit yang diaspal aja cuma mimpi di siang bolong. Apa orang seperti saya tidak bisa diberi kesempatan? Semua orang juga butuh kesempatan (dalam konteks ini, aspal)!

Ya gue kurus dan, gue tahu. Gue gak secakep artis blabla... tapi...

Tapi semua orang layak jatuh cinta. Semua orang tahu itu. Jadi pada akhirnya, saya membiarkan saya TETAP jatuh cinta.

"Mak, aus gue..."

Saya membuka pintu dan langsung menyalakan lampu kamar. Daaaaan...

Pluk.

"Hay, saya kecoa!"

"KYAAAAA!!!"

Seisi rumah terbangun, kecoa gak berdosa itu kabur ke balik lemari sambil jerit "SALAH YEY APE CIIINNN!!" *dalam bahasa kecoa*

Ayah saya bangun, gaplok kecoa terduga bencong itu dan mau ngeflush di kamar mandi. Sayangnya, itu bertepatan saya keluar dari kamar mandi abis kencing.

"Kecoanya udah mati?"

"Udah. Nih!"

"KYAAAAA!!!!"

Kecoa itu tergeletak tak berdaya dan gelantungan ditiup angin. "Salah... yey... ape... ciii... ehek, ehek... oeeek..." dan dia pun menghembuskan nafas terakhir dan diflush.

Kembali saya ke kamar sambil bergaya ala ninja, tengok kanan kiri semoga si kecoa terduga bencong latnat itu gak bawa temen atau dia kembali sebagai hantu. Meski... lumayan, bisa saya jadiin skenario film "Kecoa Jeruk Limun" atau "Susuk Kecoak" atau "Kecoakkk Juga Kecoak" atau juga "Awas Ada Kecoak". Be a billionare like a boss.

Saya melempar badan ke kasur dengan lelah. Malam ini pasti jadi panjang banget.

Buku-buku pelajaran dan novel tergeletak manja di sebelah bantal saya. Semuanya sudah saya baca sampai bosan... rasanya... hoaaaa.... susah... banget... mau... nutup... ma... ta....



Dan akhirnya ayam jantan pun berkokok pertanda hari sudah pagi. Saya mengambil hape dan melihat jam ternyata udah jam 3:45 WIB. 

"Lha? Udah pagi ya?

Dan saya kapok, tidur siang kelamaan.



2 komentar:

  1. mending tidur pagi aja bro -_- follow balik blog gue :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidur pagi itu enggak bagus buat kesehatan ~.~

      Hapus