Fenomena Cabe-cabe'an yang Kontroversi

20 Feb 2014


Hello! Akhirnya posting artikel juga.. Udah beberapa hari ini blog terbengkalai dan tak terurus karna aktifitas akhir sekolah yang sangat padat. Sebenarnya saya udah niat banged nulis artikel ini, Pasti anda juga bingung kan? Coba baca judul.. Cabe-cabe'an itu apa? Cabe-cabe'an itu bukan sebagai bumbu masakan dengan cita rasa yang pedes. Tapi Cabe'cabe'an adalah kiasan yang ditujukan kepada ABG atau cewek muda yang suka balap liar. Lebih tepatnya, mereka yang biasa dijadikan pelampiasan nafsu oleh mereka yang eksis di arena balap liar. 


Namun, ada juga yang mengartikan jika cabe-caeban adalah ABG (masih duduk di bangku SMP atau SMA) yang suka bersikap centil dengan makna konotatif. Cabe-cabean juga sebutan untuk para gadis belia yang suka berkeliaran malam dengan hanya mengenakan baju terbuka dan celana pendek.



Bagi kalian yang belum jelas ini gambarnya :


Aneh kan? Memang aneh. Ini adalah realita kehidupan remaja yang ada di indonesia. Berawal dari alay-alay'an, jablay-jablay'an dan sekarang adalah cabe-cabe'an. Mungkin nanti akan di rilist juga tentang terong-terong'an.

Belakangan ini "Cabe-Cabean" kayaknya lagi eksis banget. Hampir dimana-mana saya mendenger kata itu. Saking pengen keliatan gaulnya, kadang itu yang bikin orang menilai negatif dari penampilannya. Sebenernya masih banyak arti dari Cabe-cabean menurut orang lain. Ada yang bilang Cakep-cakep tapi bejad, dll.


Cewek cabe-cabean juga punya beberapa ciri. Banyak yang bilang kalau yang bergigi behel dan pakai BB adalah cewek cabe-cabean. Jaman sekarang emang banyak yang pake behel cuma buat gaya-gayaan. Buat aksesoris gigi doang. Kalau pake behel dan BB cuma buat gaya-gayaan, ya, mungkin kamu termasuk anak alay atau cabe-cabean. Tapi gak semua yang pake behel dan BB itu cabe-cabean, ya. Banyak juga yang pake behel emang supaya gigi jadi sehat dan rapih, bukan buat gaya. Jadi, tergantung orangnya juga.



Selain gigi dibehel dan pake BB buat gaya-gayaan, menurut yang saya tau, ciri-ciri cabe-cabean lainnya kayak gini:







Paha kemana-mana, belahan dada juga suka dipamerin. Pokoknya kalau kemana-mana suka pamerin aurat. Dan doyan juga kemana-mana pake baju yang super ketat akhirnya payudara nya jelas. Saya sebenernya gak ngerti apa maksud cewek yang suka mamerin auratnya. Apalagi kalau yang suka mamerin auratnya tapi kalo diliatin langsung marah-marah. Mbak, kalau gak mau diliatin ya jangan mancing-mancing nafsu dong. Mending tutupin tuh auratnya. Seksi kan gak harus buka aurat, lho mbakk ee!!







Pernah gak kamu melihat cewek ABG yang tengah malem masih keluyuran di jalanan? Kalo saya mah sering banget. Saya juga yakin kamu juga pasti sering melihatnya, terutama buat cowok yang sering keluar malem



Mungkin banyak yang masih keluyuran tengah malem karena emang ada-ada sesuatu. Ada kerjaan misalnya. Tapi kalo yang keluyuran cuma buat jalan-jalan atau main gak jelas, jangan heran kalau banyak yang nilai kamu sebagai orang yang kurang baik. Terutama buat cewek. Cewek tuh kalau keluar malem maksimal jam 10 harus udah di rumah. Lebih bagus lagi kalau jam 10 udah bobo imut. :'3 Pokoknya cewek yang ngegemesin adalah cewek yang gak doyan keluar malem. ;) Catet tuh!




Saya juga sebenernya kurang suka kalau melihat cewek yang dibonceng bertiga, berempat bahkan saya juga belum pernah melihat cewek yang boncengan sepuluh orang dalam satu motor. Wajar kan! Jangankan kalau ceweknya yang sendirian, walaupun cewek semua juga menurut saya tetep gak bagus. Lebih baik bolak-balik antar-jemput dari pada boncengan bertiga sekaligus atau pun boncengan bersepuluh orang seperti yang tlah saya sebutkan di atas. 



Selain suka boncengan bertiga atau pun lebih, biasanya cewek cabe-cabean juga suka kebut-kebutan gak jelas dijalanan.. Kenapa? Karena eksis tadi, dia mungkin lagi pamer kehebatnya sebagai cewek cabe-cabe'an pembalap atau mau ngejar malaikat maut yang di depat.



 



Buat cewek yang sering kebut-kebutan gak jelas, mendinghilangin deh tuh hobi atau kebiasaan buruk tersebut, dari pada nantinya kayak gini...



 



4.Ngerokok  
Kayaknya bagian yang ini gak perlu deh saya jelasin. Kamu juga pasti bisa nilai sendiri kalau cewek yang ngerokok itu selain gak pantes, ngerokok juga emang gak baik. Buat semua perokok, yuk berhenti dari sekarang, jaga kesehatannya baik-baik. Saya sendiri emang bukan perokok sih, tapi nyoba sesekali pernah dan juga gak perbungkus :))




Kayaknya cukup segitu postingan dari artikel saya yang Fenomena Cabe-cabe'an yang Kontroversi kali ini. By the wey, kalo ada komentar yang pedas setelah membaca postingan ini silahkan saja tulis di kotak komentar. Kotak komentar saya terbuka buat anda si pengkritik, terutama yang mengeritik tentang Cabe-cabe'an yang telah saya jelasin di atas. ^^

51 komentar:

  1. selanjutnya..... mari berdoa untuk mereka untuk kembali ke jalan yg normal. btw, blognya keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan Mari saya yang meng'aminkan. Makasi mas bro, alangkah baiknya kalo kita saling Follow memFollow :'D

      Hapus
  2. jadi cabe-cabeannya sekilo berapa? hehheheee :D

    BalasHapus
  3. ini cabe-cabe'an apa cabe beneran sih, pedesnya kok hampir sama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan! ini cabe-cabe yang sering di cari sama om-om

      Hapus
  4. Baru ngeh arti cabe-cabean, gitu toh :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. iya! bukan cabe untuk penyedap rasa biar tambah pedes lho.

      Hapus
    2. Tenang tenang..., itu mah boncabe ya *eh produk

      Hapus
    3. Hehe.. eh kamu follow dong blog nya aku :'D

      Hapus
    4. Mau aja atau mau banget? Hahah, syudah kok syudah :D

      Hapus
    5. Hihiw makasi! mana link blog kamu, biar tak follow juga :D

      Hapus
    6. Wah.. kenapa gak kirim link utamanya aja.. Sip udah di follow kok!

      Hapus
  5. Jaman sekarang ya apa-apa punya sebutan baru. Tulisan aneh dibilang alay. Cewek2 begitu dibilang cabe-cabean padahal kayak gitu udah dari jaman doeloe dann gue sering naik motor dangdutan gitu pas SMP hahahaha tapi gue pake kerudung kalo jaman sekarang mungkin bakal disebut cabe dibungkus kali ye:O Tapi thanks loh informasinya gue baru tau ternyata cabe-cabean yg bener itu yg dibalap2 liar gtu ya duh. Btw header keren!:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie cie.. Makasi! Informasi itu untuk di bagikan, ingat gak boleh di contoh tuh yang balap-balapan di atas. Cewek cantik itu gak keluyuran tengah malam lho. Makasi atas pujian headernya :'))

      Hapus
    2. Bawa motor aja masih suka jatoh ngapain amat balap-balapan haha Iya lebih bagus lagi kalo ajarin cara bikinnya gimana ._.

      Hapus
    3. Cara bikinnya apa? Bikin sambal cabe merah ya.. :D

      Hapus
    4. Bikin artnya -______- Itu pake photoshop atau apa?

      Hapus
    5. Oh artinya.. Apa yg pake photoshop? Follow dulu deh blog aku.. Ntr di bincangin dengan serius lagi.. *benerin sarung :v

      Hapus
    6. Astaga kakak kenapa jadi arti? ART kak bukan ARTI hahaha tanpa disuruh udh difollow ko ;)

      Hapus
    7. Oh art itu, kirain arti. Ya dari photoshop :v

      Hapus
    8. Hehe.. eh postingan aku yang trakir komen dong.. sepi itu.. Ramein kyk ini juga :v Pindah kita bincang-bincang nya

      Hapus
  6. walah cabe2an ya, gw juga ada tulisan tentang caba2an malah jadi popular post di blog gw :)

    nih linknya blognyayandi.blogspot.com/2013/12/cabe-cabean-bukan-cabe-biasa.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ane kirim kok komentarnya bang.. Cie cie.. ada 60 lebih komentar.

      Hapus
  7. Rusak udah generasi muda kita.
    Gue mah bingung dah tuh cewe mau aja jadi cabe-cabean, emang ada untungnya ya :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. ngejual diri mungkin sob. Sangkin gaulnya sampe-sampe diri di jual murah

      Hapus
  8. cabe-cabean emang udah kelewat gaulnya~

    BalasHapus
  9. udah banya yg cabe cabean skarang
    mudah mudahan esok cabe makin murah hrga na

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cabe-cabean yang saya maksud adalah cabe yang keberadaannya menjadi sampah di masyarakat..

      Hapus
  10. makasih gan,..
    postingan ente diatas,. melengkapi ketidakjelasan ane tentang cabe-cbean,..
    separah itu yah pergerakannya..,
    Oh ya ditunggu kripik pedasnya yah di tempat ane
    sok dateng aja di generalquantum.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. kripik pedas. Kalo di padang mah yang ada cuma keripik balado, agan mau? biar nanti di transper :D

      Hapus
  11. Ternyata cabe-cabean juga punya skill racing F1 ye bang =D Gue ngakak liat itu :v
    Kunjungan balik yee :D

    BalasHapus
  12. Poto yg paling bawah yg cw lg merokok dpt dr mana yah , kayanya saya kenal dulu dia ga begitu

    BalasHapus
  13. Ini artikel sangat kren sekali saya saya sangat suka bisa mengunjungi blog anda

    Obat Penyakit Ambeien

    BalasHapus
  14. Sue men article is beautiful no thanks whot are miss u love me.

    Pengobatan Penyakit Kista

    BalasHapus
  15. Menyembuhkan jantung koroner dengan pengobatan ala alternatif yang aman dan tanpa efek samping, Ingin info lebih lanjut bisa langsung kunjungi website resmi kami Obat Penyakit Jantung Koroner

    BalasHapus
  16. Mengatasi penyakit gondok dengan perpaduan dari kulit manggis dan daun sirsak dalam kemasan obat penyakit gondok yaitu Ace Maxs, yang sangat ampuh aman dan cepat tidak menimbulkan efek samping apapun.

    BalasHapus
  17. Cara mengatasi kanker hati dengan ramuan herbal yang sangat efektif mengatasi kanker darah dengan cepat aman dan tidak mengandung efek samping. Ramuan herbal untuk obat tradisioanl kanker hati yang terbuat dari bahan tradisional yaitu kulit manggis dan daun sirsak yang sudah teruji klinis untuk menghancurkan sel kanker hati dengan cepat.

    BalasHapus
  18. Cara mengatasi sperma disertai darah dengan obat herbal dari PT.Green World Global dalam kemasan produk VIG POWER CAPSULE yang sangat bagus untuk mengobati gangguan pada sperma dengan cepat, aman, dan tidak mengandung efek samping

    BalasHapus